Sherlock Holmes - The Empty Hearse

Sherlock Holmes - The Empty Hearse

    Semalam gue baru aje nonton yang episode terbaru “Sherlock – The Empty Hearse” dimana setelah dua tahun “kematian” palsu Sherlock Holmes , sidekick nya Dr.John Watson menjalani hidup seperti seharusnya. Dan sekarang London sedang berada dalam bahaya(ancaman) terorismeterorisnya keren gan  sangat terorganisir dan membuat rencana serangan dengan sangat teliti pokoknya gak ada celah, ibarat secantik raissa gak ada celah deh cantiknya, apalagi jadi milik gue walau hanya dalam mimpi *Menyimpang #Abaikan. Selama kematian palsunya sherlock sedang melakukan penyelidikan di Serbia mengenai jaringan teroris Jim Moriarty, sampai akhirnya berhasil ditemukan abangnya yang tersayang Mycroft Holmes.


Yups, Sherlock dihadapkan pada ancaman teroris dan di sisi lainnya ia juga harus menghadapi “Amarah” teman baiknya John sangat terpukul selama 2 tahun terakhir, karena di tipu mentah-mentah oleh Sherlock. Seperti acara “akhirnya datang juga” si Sherlock muncul dan langsung menerima bogem mentah dari john sampe hidung dan mulutnya berdarah *Scene nya kocak deh, apalagi lihat kumisnya John yang menantang itu #Cliing

Sok jual mahal John gak mau kembali menjadi Sidekick Sherlock dan memilih menjalani keseharian menjadi Dokter, pokoknya membosankan deh keseharian John sampe-sampe dia kira Sherlock nyamar jadi pasiennya, terus di sambit lah si pasien dengan kata-kata kasar dan rambut di jambak dikira john itu sherlock, tetapi ternyata bukan dan alhasil pasien udah ketakutan setengah mati.

Sama hal dengan Sherlock ia pun memakai temannya si Molly Holler untuk menggantikan peran John, tapi setiap kali Molly bertanya , Sherlock selalu menjawab molly dengan john,. Yep Sherlock masih merasakan kehadiran dan rindu akan john.. kayak lagunya Blink lah keadaan Sherlock.


Singkat cerita John ternyata di culik oleh para teroris dan akan di bakar di taman, taman yang berjarak 30 menit dari tempat Sherlock, dan bagaimana sherlock mengetahui keberadaan atau posisi dimana John berada!! Hohooh, ini yang menarik para teroris mengirim SMS kepada pacar john yang ditujukan kepada Sherlock, sebuah barisan kata yang kalau dilihat orang biasa hanya kalimat biasa, tapi tidak bagi Sherlock, itu adalah kode kalau John telah di culik, bahkan tempatnya pun di sandikan. Setelah memecahkan kurang lebih 30 detik Sherlock langsung menuju ke taman itu.


John berhasil diselamatkan walaupun sedikit terlambat. Setelah kejadian itu Sherlock dan John kembali menjadi teman setim untuk memecahkan kasus terorisme ini.

Setelah berhasil memecahkan beberapa hal janggal mengenai terorisme ini mereka mengetahui kalau tepat hari ini akan di sahkan UUD Anti-Terorisme, dan parlemen menjadi target pemboman, tidak tinggal diam Sherlock dan John mengethui kalau Bom tersebut diangkut oleh kereta api bawah tanah dan akan meledak tepat dibawah geudng parlemen.

Sesampai di kereta ternyata ada bom yang berukuran sebesar kereta yang telah di luncurkan dan akan meledak dalam 2 menit 30 detik, 

suasana cukup menegangkan karena john dan Sherlcok tidak tau bagaimana menonaktifkanbom tersebut. Yep di scene ini selain menegangkan juga sangat emosional betapa Sherlock menyesal menyeret John kedalam situasi ini *sambil nangis gan. 


Tak mau kalah john memarahi sherlock yang datang tanpa meminta bantuan polisi dan penjinak bom, dan pada akhirnya John mengeluarkan isi hatinya sambil menangis seperti tangisan Juliet yang melihat Romeo mati dipelukkannya. Bahwa ia memaafkan semua Sherlock dan sangat memuji kepintaran dan pribadi Sherlock. And... ohh waitt..!!


Ternyata oh ternyata, Sherlock tertawa kecil dan kemudian terbahak-bahak kalau Bomnya sudah dia berhasil jinakkan,. Dan betapa malunya John mengetahui kalau di permainkan lagi oleh Sherlock. *Kalau lihat wajah dan mimik John ente bakalan ketawa deh.

Orang yang mengaktifkan bom berhasil di ciduk polisi, tapi ini baru permulaan dari organisasi ini, dan tugas berat menanti duo maut ini untuk memecahkan kasus demi kasus.

Saya pribadi memberi rating untuk episode ini 9,5/10 karena comeback Sherlock yang sangatcharming , sangat mindblowing dan seperti episode lainnya yang memaksa otak untuk berpikir lebih dari kemampuan biasanya.

Di ending film di tunjukkan sosok pria yang sangat misterius, sepertinya adalah orang yang bertanggungjawab atas terorisme di London.


Di episode ini juga di jelaskan bagaimana skema rencana pembuatan "kematian" palsu sherlock, dan ternyatasherlock telah memikir 17 cara tergantung dari kondisi yang terjadi ketika ia berhadapan dengan Jim Moriarty, dan gue pun sangat terpesona dengan triknya.terpesona seperti melihat keindahan dan kecantikan Elle Fanning, cewek paling cantik seantero dunia,.#Abaikan
N.B : Episode 2 baru tayang hari minggu ini di Inggris. So malam ini pastinya tinggal streaming. Oke. Dan spoiler dikit di eps ini Dr. John akan menikah dengan tambatan hatinya dan Sherlock Holmes akan berdiri disana sebagai Best Man. Ciaoo

0 komentar :

Posting Komentar